Saat ini..saya sedang memprediksi dari performance sebuah reksadana, berdasarkan analisa dari salah satu kontributor di portalreksadana.com, dimana pada tanggal 22 Oktober nanti ada kemungkinan terjadi koreksi yang cukup dalam pada IHSD dan ini benar2 terjadi, sayangnya saya baru baca analisanya pada tanggal 22 Oktober 2007 jam 10.00. Tapi apa boleh buat karena ilmunya masih cetek jadi akhirnya saya putuskan untuk tahan investasi tersebut.

Nah... yang menarik jika dicermati dalam komentar tersebut " ...Saya akan monitor terus jatuhnya sampe berapa, kalo ada indikasi pattern reversal / bouncing back ya kita ikut lagi masuk reksadana ....". kalau dihubungkan dengan data yang ada per sesi pertama hari ini tanggal 23 Okotber 2007, IHSG menanjak 80 poin...apakah ini arti dari pernyataan diatas. Tidak ada yangtau mengenai hal ini, tapi saya ingin putuskan bahwa perhari ini saya seharusnya masuk kembali untuk invest di RD, tapi karena sekarang sudah siang ...saya postphone melihat perkembangan nanti sore bagaimana.

Dari sini saya bisa belajar bahwa koreksi yang dalam bisa menjadi momentum untuk membali reksadana tambahan jika setelah itu terjadi rebounce..



0 comments

//infolink script//