Tersebutlah Portalreksadana.Com, sebuah portal yang memuat informasi seputar Reksadana tentunya, Tips dari Perencanaan Keuangan yang berkaliber International, Strategi Entry & Exit ala kontibutornya dalam sebuah reksadana, . Portal ini adalah sebuah portal yang diawali dan tumbuh dari rasa "SOSIAL" dalam memberikan informasi, pendidikan tentang Reksadana, Portofolio Reksadana dan Informasi mengenai Manajer Investasinya....Kenapa dikatakan "SOSIAL", karena semua informasi diakses secara gratis dan Bro Autogebet Sang Pioner, Pencetus yang sangat resposive atas permintaan dari para member yang terus bertambah dari hari kehari. Berdasarkan statistik yang ada saat ini sudah ada 2500 member... (sebelumnya sudah 3000an...tapi sejak ada tragedi traffic yang menelan database comment dan diskusi yang sangat hidup, beberapa user id member hilang), tapi sekarang sudah mulai menanjak lagi, mudah2an sejalan dengan IHSG ditahun 2008 nanti.

Dari kejadian itu, saya berpikir dimana portal ini harus diselamatkan agar salah satu misinya memberikan informasi mengenai investasi reksadana secara gratis dan menjadikan masyarakat indonesia yang melek investasi bisa terealisasi. Coba-coba deh....... usulkan Donasi untuk Portalreksadana.com agar dapat menyewa dedicated server yang lebih baik untuk menjamin kenyamanan member mengakses dan berdiskusi. Selama 2 minggu lebih saya perhatikan respon dari member ternyata sangat baik. Bayangkan saja belum 1 Minggu feature donasi diaktifkan oleh Sang Pioneer, sudah ada member yang register untuk mendonasikan dananya untuk portal ini, seperti Renaisanto, Risyadmum, Masmin, Anakbali dan Ningsih dan menunggu member-member yang lain.

Cerita dibelakang Donasi ini adalah rasa terharu terhadap effort yang diberikan oleh Sang Pioneer dalam memberikan layanan dalam portalreksadana ini, karena disela-sela waktunya Sang Pioneer yang notabene adalah seorang pekerja (*kalau tidak salah info, sang pioneer ini pemilik salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang IT) masih menyempatkan untuk menyediakan tools yang diminta oleh para membernya. Apalagi sejak ada tragedi membludaknya traffic, Bro Autogebet dengan motto "Tetap Semangat"nya mencoba mengumpulkan puing-puing comment, diskusi dan postingan, namun tanpa disangka-sangka Sang Pioneer mencoba menormalkan kembali portalreksadana.com dengan menambahkan feature baru, yaitu My Plan dan Komparasi Kinerja Reksadana. My Plan merupakan feature baru untuk perencanaan keuangan keluarga seperti pendidikan, anak, pensiun, beli mobil, atau apa pun untuk rencana keuangan keluarga kedepan. Dengan tools ini saya dapat mengetahui nilai yang harus disisihkan untuk mencapai angka yang saya tetapkan dengan memperhitungkan nilai inflasi dan target retun dari suatu investasi. Woowwww...Tool ini sebelumnya ditetapkan untuk para donatur saja namun belakang karena jiwa sosialnya tergelitik, maka Sang Pioneer menetapkan bahwa tool ini bisa digunakan oleh semua member portalrekasadana.com...Gratis lagi....!!!

Masihkah terlalu mahal kah bagi membernya memberikan donasi secara sukarela untuk kelangsungan portalreksadana.com yang memberikan keluasan wawasan, informasi dan pengetahuan tentang Investasi Reksadana.....? Itu semua kembali kepada saya, anda dan semua yang mendapatkan keuntungan tersebut, apakah hal itu akan kita pertahankan atau saya, anda dan semua akan kehilangan informasi tersebut karena shared server yang digunakan tidak mampu "menahan" hits klik mouse membernya yang haus akan informasi di portal ini.

Ini adalah tulisan secara pribadi yang mengajak para member, atau mungkin pembaca yang ingin menjadi member untuk tetap mengharapkan portal ini beroperasi. Terimakasih untuk Sang Pioneer - Autogebet yang Tetap Semangat dan Para Kontributor atas postingan dan tipsnya


1 comments

  1. Anonymous // 4:17 AM  

    awal yang baik

//infolink script//