Siapakan yang akan menjadi target untuk anda pengaruhi dan berikan motivasi..?

Pertanyaan diatas sangat penting untuk dijawab khususnya dalam bagi para pemimpin sebuah organisasi atau tim kerja, karena sebagai seorang pemimpin tidak akan mampu melakukan pekerjaan secara efektif dalam pekerjaan, jika tim kerjanya tidak termotivasi untuk melakukan pekerjaan dengan baik. Untuk itu, hal tersebut merupakan suatu tanda bagi para pemimpin untuk secara terus menerus mencari cara untuk membangun keterikatan secara emosional dan membangkitkan semangat juang dan komitmen terhadap organisasi dan tujuannya.

Fakta berbicara bahwa seseorang termotivasi untuk melakukan sesuatu pada bidang atau minatnya yang paling dominan. Jadi... terkait dengan cara pemimpin membangun motivasi tim kerjanya adalah dengan membantu tim kerja untuk mengidentifikasi kenyamanan bekerja dalam organisasinya. Jika hal ini dapat dilakukan, maka karyawan akan merasa termotivasi secara alami untuk bekerja keras atau bahkan bekerja dengan cerdas, karena mereka melakukan pekerjaan pada bidang yang sesuai dengan minat dan pengetahuannya.

Coba bayangkan...!!! Kapan kita merasa amat sangat bergairah dalam bekerja..? Pada sebagian orang, gairah bekerja muncul dari keterlibatan dalam sebuah project yang memberikan tantangan tersendiri, yaitu project yang secara pribadi kita terlibat didalamnya secara maksimal atau dimana kita merasa yakin bahwa kita dapat  membuat suatu  perubahan atau perbedaan dan menyelesaikannya untuk sebuah tim kerja atau orang lain.

Untuk itu ketahuilah alasan-alasan yang dapat mendukung kita memberikan motivasi kepada tim kerja atau bawahan dengan menjawab pertanyaan "Why your employee would want to be motivated by you" .

Kata Mutiara :

Men and women want to do a good job, a creative job,
and if they are provided the proper environment, they
will do so.

Bill Hewlett, Co-founder, Hewlett-Packard

=========================================================================== This email is confidential.  If  you are not the  addressee tell the sender immediately  and destroy this  email without using,  sending or storing it. Emails are not secure  and may suffer  errors, viruses, delay, interception and amendment.  The Trakindo Group of Companies do not accept liability for damage   caused   by   this   email   and   may   monitor   email  traffic. Unless expressly stated, any opinions are the sender's and are not approved by  the  Trakindo  Group  of  Companies  and  this  email  is not an offer, solicitation,     recommendation     or    agreement    of    any     kind. =========================================================================== 


0 comments

//infolink script//